top of page

Tentang Kami

Setiap perempuan adalah produser berita baik

Ipedia Beritabaik lahir di saat Pandemi Covid 19, dimana saat itu setiap keluarga resah karena mendapatkan berbagai macam berita yang simpang siur tentang wabah penyakit yang melanda berbagai dunia. Sebagai Ibu kamipun gelisah, tetapi kami memilih untuk mengubah kegelisahan tersebut menjadi sebuah aksi nyata yang bisa menjadi bagian dari solusi dunia. Maka lahirlah Ipedia Beritabaik ini sebagai wadah para ibu dan perempuan Indonesia untuk menjadi produser berita baik dari dalam rumah.

IPEDIA for Fondation.jpg

Sejarah Kami

Ipedia Beritabaik lahir pada saat pandemi, tepatnya tanggal 1 Juli 2020. Saat itu dimulai dengan munculnya acara Obrolan Dapur Ibu Eps 40 yang diproduksi oleh Septi Peni  dan Dodik Mariyanto. (Eps 1 - 39 sudah tayang di channel Padepokan Margosari) Sejak awal lahirnya Ipedia sudah memiliki visi  bahwa "setiap perempuan adalah pembawa berita baik , Every Woman, Good News Maker"

Sejak berdiri di tanggal 1 juli 2020, IPedia Berita Baik, memulai perjalananya dengan program Bicara Baik dan program Mendengar Baik. Program Bicara Baik yang pertama kali tayang adalah program Dapur Baik yaitu OBROLAN DAPUR IBU, dengan host Septi Peni Wulandani dan Dodik Mariyanto. Setelah itu muncul program Bisnis Baik, Acara yang dikemas dengan nama BERDIKARI, berdiri di atas kaki sendiri, dengan host Setiorini dan di tengah perjalanan Setiorini minta istirahat terlebih dahulu karena ingin menyelesaikan tantangan di dalam keluarganya. Host Berdikari akhirnya digantikan oleh Ricca Nourma. Dalam perjalanannya menjadi HOST, Ricca mulai menjadi Produser Program hingga terbentuklah tim BERDIKARI, yang terdiri dari Asmaul Husna sebagai Operator dan Tim Design, Niya Nuryanti sebagai Co Host dan Copywriting Konten Promo dan Sugiharti Imas sebagai CRM dan Sponsorship.

 

Program Bicara baik yang hadir setelah Berdikari adalah program SOSOK BAIK, kali ini diberi tajuk THIS IS ME dengan tagline setiap perempuan berhak menjadi diri sendiri  dipandu oleh host Fajrina Addien. Crew THIS IS ME saat ini adalah Karinta Utami sebagai produser, Hilda Fadillah tim design, Caca di operator dan Rein Hudasediyani menjembatani partnership dengan komunitas @ibuinklusif melalui segmen inovatif Differ fun.

Setelah acara THIS IS ME, muncul acara KOMUNITAS BAIK, dengan tajuk acara "KABAR SAHABAT" yang diampu oleh Tri Mukti dan Ike Pratiwi Fanani.
Dalam pertumbuhannya, Kabar Sahabat membentuk sebuah tim dengan Ike Pratiwi sebagai Produser, Friska Alka sebagai Co Host, Rifa Nailufar sebagai CRM dan Feli Mulyani sebagai operator.

 

Selain program Bicara Baik, program Mendengar Baik juga berjalan dengan leadernya Indah Laras Ihsan, menghasilkan podcast Kata Hati, Podcast Dunia Perempuan (PDP), dan Live Audio Serba Serbi Ibu, dengan tim IPEDIA Radio yang terdiri dari Renny Handayani, Deasy Irawati, Frisdayani Syam, Rieke Yusnitasari, Nur Laila, Fitria Kurniasih dan Isnaini

 

Di tahun ke-2 perjalanannya, IPEDIA bersinergi dengan Institut Ibu Profesional dan melahirkan program acara baru bertajuk SATE SUPER (saya teringat suatu peristiwa) dengan leader Reni Kusuma dan tim Arini Mahmud Anjari sebagai tim design dan Ajeng Sekar sebagai CoHost.
 

 

Inovasi Pogram pun dilakukan oleh

  • tim program acara BERDIKARI, yaitu dengan membuat program Live Talkshow tentang bisnis namun di platform media sosial Instagram, bertajuk BILL (Berdikari Instagram Live Lounge) 

  • tim This Is Me, yaitu melahirkan 2 program inovatif yaitu THIS IS US, yaitu video berupa insight mengenai tema-tema yang dapat menginspirasi perempuan untuk bahagia dan membahagiakan; dan DIFFER FUN sebuah episode menghadirkan 2 tamu yang memiliki isu yang berlawanan tapi disajikan dengan penuh damai dan menyenangkan.

  • tim IPEDIA Radio, dengan membuat program Live Youtube dan Facebook bertajuk PDP (Podcast Dunia Perempuan) yang mengangkat isu-isu viral seputar perempuan dan anak

  • Mengisi Bulan Ramadhan, IPEDIA membuat program acara khusus berjatuk Ramadhan Pedia.

  • Tayang secara konsisten Senin-Sabtu selama bulan Ramadhan, acara Ramadhan Pedia berkonsep variety show dimana setiap episode nya memliki tema khusus dan bersinergi dengan banyak pengisi acara, baik untuk tema religi maupun tips seputar perempuan, ibu dan anak.

  • Di Desember 2022, terjadi pergantian leader (Direktur Baik) IPEDIA, dari Fajrina Addien ke Ricca Nourma, dan dibentuklah tim Manajemen Baik IPEDIA.

  • IPEDIA Website sendiri lahir pada tanggal 09 September 2023 tepat di jam 09.00 WIB dengan Imawati Annisa sebagai Leader dan Fara Irdini Azkia sebagai Manager Website.

Para Pemimpin Baik

Reni Kusuma.jpg

Reni Kusuma

Produser Sate Super

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn
Imawati Annisa Wardhani.jpeg

Imawati Annisa

Pemimpin Ipedia Website

  • Facebook
  • Twitter
  • LinkedIn

Partner Kami

smi.png
vb dapur ibu bersama dan ffi_edited.jpg
download (1).jpg
download.png
download (1)_edited.jpg
bottom of page