top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Belajar Untuk Mengajar Lewat Digital Course Strategy Ipedia

Ditulis oleh: eva.jo


Sejak dunia dilanda pandemi CoVID 19 dua tahun silam, digital course menjadi pilihan untuk belajar. Bukan hanya untuk keperluan akademik secara formal namun juga untuk kebutuhan pengembangan diri. Sejalan dengan hal tersebut, Info baik kali ini datang dari salah satu rangkaian kegiatan Shocktober di Ipedia mengenai digital course strategy.


digital-course-strategy

Hai Sahabat Ipedia!


Kemudahan dalam mengakses kelas dan menerima materi menjadikan digital course semakin menjamur hingga saat ini. Untuk mewujudkan digital course yang diminati masyarakat, tentunya para pengajar perlu meningkatkan kualitas diri. Utamanya adalah dalam memilih dan menggunakan strategi yang tepat untuk menghidupkan digital course itu sendiri.


Kelas Intensif Sarat Ilmu  

Untuk mengakomodasi kebutuhan dalam membuka digital course, Ipedia telah mengadakan pelatihan singkat. Kegiatan tersebut telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 pukul 10.00-13.00 WIB secara intensif.


Kelas ini bersifat online via zoom dan hanya diikuti oleh kru Ipedia. Fajrina Addien, Penjamin Mutu Ipedia, memandu jalannya acara dengan sangat apik. Para peserta seolah dibawa ke dalam ruangan kelas yang santai namun sarat pengetahuan.



Secara spesifik, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan standar mutu para pengajar di Ipedia Class. Menariknya, terdapat dua sesi yang masing-masing diisi oleh pembicara mumpuni di bidangnya. Kedua narasumber ini adalah public speaking trainer yang sudah melanglang buana dalam memberikan kelas dan pelatihan public speaking.


Sesi pertama menghadirkan Alfian Rahardjo sebagai narasumber. Beliau adalah news anchor berpengalaman di CNN Indonesia. Materi yang disampaikan oleh beliau adalah seputar Public Speaking for Teaching.


Pemaparan yang detail namun tetap dibawakan secara santai berhasil membangun bonding pada sesi ini. Terlihat dari antusiasme para peserta yang menyampaikan pertanyaan secara langsung kepada narasumber.


Pada sesi kedua, para peserta diberikan suntikan semangat dan bekal ilmu dan beragam informasi seputar Digital Course. Disampaikan dengan lugas oleh Ricca Nourma, Direktur Ipedia, sesi ini menjadi lebih insightful.


Majukan Diri, Majukan Perempuan Indonesia

Dalam kelas ini, para narasumber tidak hanya menyampaikan materi secara teori. Keduanya juga berbagi pengalaman sehingga para peserta dapat mengambil pelajaran secara langsung. Peserta yang merupakan kru Ipedia terdiri dari para perempuan yang memiliki kesamaan visi yaitu untuk memajukan diri.


Kita bisa berubah karena ada kemauan untuk mengubahnya.
-Alfian Rahardjo-

Alfian Rahardjo berharap bahwa apa yang ia sampaikan bisa menambah wawasan, pengetahuan dan memantik semangat para peserta untuk lebih berani berbicara di depan umum atau di depan kamera. Sementara itu, Ricca Nourma memberikan solusi menarik bagi kru Ipedia untuk mengembangkan kelas-kelas baik yang ada di Ipedia.


Tertarik untuk memajukan diri Sahabat Ipedia? Nantikan kelas-kelas pengembangan diri yang diadakan oleh Ipedia. Pastikan Sahabat selalu memperbarui informasi yang ada di Ipedia melalui media sosial Ipedia.








14 views0 comments

Yorumlar


bottom of page