top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

KONFERENSI IBU PROFESIONAL

Tanggal 16-18 Agustus 2019 ini, Jogjakarta akan kembali menorehkan sejarah sebagai saksi bertemunya para perempuan-perempuan pembawa perubahan untuk sebuah peradaban. Konferensi Ibu Profesional 2019 yang terbuka untuk umum ini akan digelar di Hotel Sahid Jaya, Jogjakarta.



Posisi perempuan sebagai tiang negara inilah yang membuat issue perempuan selalu menarik untuk dibahas dan didiskusikan. Konferensi perempuan pertama yang juga diselenggarakan di Jogjakartatahun 1928 memunculkan berbagai masukan-masukan yang sangat berguna untuk bangsa dan negara. Tahun ini Ibu Profesional sebagai komunitas pembelajar mengajak kepada seluruh perempuan Indonesia berkontribusi di Konferensi Ibu Profesional dengan tema "Synergi of Change"


“Setiap permasalahan di muka bumi ini pasti akan ada solusinya apabila setiap orang menjadi agen perubahan.” - Bill Drayton

Di Konferensi Ibu Profesional, kita akan berpikir, bersinergi, berkomitmen dan bergerak. Para perempuan agen perubahan ini akan duduk bersama memikirkan segala macam tantangan yang ada di dunia perempuan dan anak-anak. Sinergi untuk perubahan juga dilakukan oleh para perempuan-perempuan lintas bidang.


Para Perempuan Agen Perubahan


Hadir di Konferensi ini sebagai narasumber adalah Tri Mumpuni, seorang pejuang listrik desa dengan mikro hidronya yang akan memberikan pencerahan perubahan di bidang lingkungan. Hadir pula Septi Peni Wulandani, founder komunitas Ibu Profesional sekaligus perempuan agen perubahan di bidang pendidikan. Pak Dodik mariyanto juga hadir sebagai narasumber tentang bagaimana membangun perubahan melalui komunitas, Perubahan di bidang bisnis hadir Ibu Pamela, pemilik supermarket pamela. Peserta Konferensi juga akan belajar memakmurkan komunitas dari Jogokaryan. Sebagai bagian dari perubahan dunia, hadir pula Sumitra Pasupathy mewakili Ashoka Foundation Asia Pacific.


Para mahasiswi Ibu Profesional pun banyak yang akan menjadi narasumber, mereka adalah para pemenang call for paper yang akan berbagi pengalaman menjalankan perubahan di masing-masing bidangnya. Siapakah mereka? yuk segera daftarkan diri anda ke bit.ly/DaftarKIP2019


10 views0 comments

Comments


bottom of page