top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Make Up Spesial Dari Friska Untuk Ibunda

Updated: Nov 28, 2023

Ditulis oleh: ranadinara


Menjadi caregiver untuk orang tua yang sedang sakit tentunya tidak mudah. Banyak hal yang pastinya harus di perhatikan demi kesembuhan orang terkasih. Namun, alih-alih tenggelam dalam kesedihan, Friska Ike Pratama justru terinspirasi untuk berkarya. Simak kisah sosok baik kali ini di artikel berikut.



Hai Sahabat Ipedia!


Kali ini kita akan mengulik kisah seorang sosok baik dan juga wanita hebat nan tangguh. Dialah Friska Ike Pratama atau akrab dipanggil Mbak Friska. Seorang wanita visioner karena mampu melihat jalan baik di tengah kesulitan yang menghimpit.


Penyakit itu bernama Kanker Ovarium

Kisah ini dimulai saat Ibu Mbak Friska memiliki riwayat sakit maag yang tak kunjung sembuh. Hal ini membuat Ibunda memeriksakan diri ke dokter. Hingga akhirnya hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa beliau mengidap kanker ovarium. Sejak saat itu, Mbak Friska pun mulai merawat ibunya dengan sepenuh hati dan disiplin.


Salah satu ikhtiar pengobatan yang dilakukan untuk sang ibu adalah kemoterapi. Perjuangan selama 9 tahun melawan kanker dengan kemoterapi ternyata mulai memberikan dampak pada tubuh Ibunda tercinta. Ibu Mbak Friska mulai tidak nyaman dengan kondisi kulitnya. Beliau merasa kulitnya menghitam dan rambut juga rontok. Imbasnya, rasa tidak percaya diri mulai hadir pada diri sang Ibu.



Pengabdian Seorang Anak Berubah Menjadi Sebuah Karya

Karena sang Ibu mulai merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya, Mbak Friska pun mencoba berbagai cara agar Ibunda tersayang bisa kembali bahagia dan percaya diri. Singkat cerita, Ia menemukan cara agar Ibunya kembali percaya diri. Melalui sentuhan tangan terampilnya, Mbak Friska mencoba merias Ibunya. Make up rupanya mampu membuat sang ibu tersenyum kembali.


Jika kalian masih punya ayah dan Ibu, telepon sekarang. Do your best untuk menemani mereka agar tidak ada penyesalan. Sehingga ketika mereka tidak ada kita bisa hidup dengan bahagia.

Tak berhenti sampai disitu. Mbak Friska berhasil menciptakan sebuah karya yang memberikan dampak positif dan produktif bagi dirinya juga bagi orang lain berkat ibunda yang sedang sakit.


Sahabat penasaran dengan karya dari Mbak Friska?


Yuk, kita tonton bersama cerita lengkapnya dalam tayangan This is Me Episode Make Up Di Kala Sakit berikut ini.









12 views0 comments

Recent Posts

See All

Kommentare


bottom of page