top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Sate Super Eps.60 Segmen Battle - Final Battle Tournament!!

Ditulis oleh: Anggi Yuv


Salah satu segmen seru dari Sate Super yakni Segmen Battle, menghadirkan babak final antara Tim Bunda Cekatan dengan Tim Matrikulasi. Seperti apa keseruannya dan siapakah yang keluar menjadi juaranya?


final-battle-sate-super

Siapa tak suka makan sate? Ipedia Berita Baik juga menyajikan menu sate dalam salah satu programnya lho. Tapi ‘menu’ sate Ipedia Berita Baik ini bukan sembarang sate. Ya, ini adalah ‘menu’ SATE SUPER. Salah satu segmen dari program ini adalah Segmen Battle yang di episode 60 kemarin sudah mencapai babak final. Seperti apa euforianya?

Program SATE SUPER - Ipedia TV

Di tahun ke-2 perjalanannya, IPEDIA bersinergi dengan Institut Ibu Profesional dan melahirkan program acara baru bertajuk SATE SUPER. SATE SUPER atau Saya Teringat Satu Peristiwa adalah tayangan untuk berbagi pengalaman baik bagi seluruh mahasiswa perkuliahan Institut Ibu Profesional yang sudah menyelesaikan perkuliahannya.


Sate Super hadir setiap Sabtu pkl 10.00-10.30 WIB hanya di Ipedia TV melalui kanal Youtube @Ipediaberitabaik.

Serunya Final Battle Tournament!!

Sate Super Eps.60 Segmen Battle ~Final Battle Tournament!! dipandu oleh host famous Sate Super, Reni Kusuma. Kali ini ada dua tim challengers Tim Bunda Cekatan (BunCek) dan Tim Matrikulasi.


Tim Bunda Cekatan (BunCek) diwakili oleh Iqiq Febrilian dan Habibah. Tim Matrikulasi diwakili oleh Nurlian dan Siti Rohmah. Segmen Battle ini sendiri terdiri dari 3 babak.

Dimulai dari Babak 1 – dengan tema PHP – Percaya Hubungan Pertemanan, tim diajak ‘pemanasan’ dengan adu strategi ‘percaya pada teman’. Setiap tim diminta menentukan peran salah satu anggota tim sebagai ‘pe-raise hand’ dan satu anggota tim sebagai penjawab dan tidak boleh bertukar peran selama babak 1 berlangsung.


Pemanasan Babak 1 yaitu menebak 10 tantangan judul lagu dari lirik yang ada. Di akhir babak 1, Tim Matrikulasi mendapat skor 350 dan Tim Bunda Cekatan (BunCek) mendapat skor 300. Terlihat perbedaan skor yang tipis antara kedua tim. Tetapi akhirnya babak 1 dimenangkan oleh Tim Matrikulasi.


Masuk ke Babak 2 - dengan tema TBL – Tebakan Buat Lawan, tantangan semakin seru. Di babak kedua ini, masing-masing tim akan saling memilihkan kategori soal untuk tim lawan.


Matematika, Ekonomi, Sejarah, Bahasa Inggris, Kimia, Biologi, Seni, Kedokteran, Teknologi dan Psikologi adalah jenis-jenis kategori soal yang bisa dipilih di Babak 2. Benar-benar menantang (untuk tim lawan). Dan akhirnya Babak 2 ini ditutup dengan skor kemenangan Tim Buncek 750 dan Tim Matrikulasi harus puas dengan skor 350.


Finalnya Segmen ‘Final Battle Tournament!!’

Sahabat Ipedia, akhirnya kita pun tiba di Babak penentuan yakni Babak 3! Kali ini dengan tema unik HTS – Hanya Tebak Sekali. Soal yang dibagikan adalah seputar nama kota. Tim Sate Super sudah mempersiapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia yang nantinya harus diterjemahkan ke bahasa Inggris dan menjadi nama kota di Indonesia. Terbayang serunya ya..

Buat Sahabat Ipedia yang mencari ide main seru bersama keluarga, games di Sate Super Episode ini bisa jadi inspirasi. Seru dan penuh ilmu.


Lalu dibabak final ini, siapakah pemenangnya? Apakah dia adalah jagoan dari Sahabat Ipedia? Yuk, saksikan langsung di Sate Super Eps.60 Segmen Battle - Final Battle Tournament berikut ini:







15 views0 comments

Comments


bottom of page