top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Eksistensi Diri dalam Sebuah Peran di Komunitas

Ditulis oleh: ranadinara


Keinginan untuk belajar kembali dan berbagi manfaat (ilmu) kepada orang lain menjadi latar belakang Maia Patmawaty, akhirnya memutuskan untuk bergabung menjadi bagian dari keluarga besar komunitas Ibu Profesional Pacitan Raya sebagai KAHIMA (ketua HIMA). Seperti apa pengalaman baiknya?


peran-di-komunitas

Hai Sahabat Ipedia!


Dalam tayangan youtube Sate Super episode 58, segmen talkshow “Edisi Perkuliahan matrikulasi” kali ini, kita akan menyimak sharing cerita pengalaman baik dari Mbak Maia Patmawaty. Seorang ibu hebat yang berani mengambil peran di saat banyak komponen yang kosong dalam komunitasnya, IP Pacitan Raya.


Meskipun beliau baru saja lulus kelas Matrikulasi Batch 11, tak menghalangi beliau untuk berperan aktif menyemarakan kembali semangat main bareng, ngobrol bareng dan berkegiatan bareng yang menjadi motto hidup komunitas Ibu Profesional.



Keinginan Kuat untuk Terus Belajar  

Pengalaman baik mbak Maia berawal dari keresahan hatinya, di mana beliau memandang diri sendiri yang mulai kehilangan jati dirinya. Menyadari hidupnya stagnan dan merasa tak memberi arti lebih, ternyata memantik keinginannya untuk kembali belajar ilmu baru guna menambah wawasan baru.


Tak ingin hanya berdiam diri pada kondisi terpuruknya, mbak Maia sapaan akrab beliau memutuskan untuk segera mendaftar pada kegiatan Foundation 13.


Jangan takut mengambil peran karena kita bersama-sama. Selagi kita mau aktif di dalamnya, kita akan bisa belajar,berkarya, berbagi dan berdampak sehingga kita bisa menjadi ibu yang membanggakan.
-Maia Padmawaty

Jangan Pernah Lupakan Visi Awal

Terpikat pada rangkaian kegiatan di Foundation 13 yang mengusung tema gamifikasi, membuat mbak Maia bersemangat lagi. Ia merasa menemukan kembali ritme hidupnya yang bahagia. Sebagai ibu dari 5 orang anak, tentu saja tidak mudah melalui tantangan demi tantangan yang menghampiri beliau dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.


Akan tetapi, mbak Maia kembali mengingat akan visinya mengikuti Ibu Profesional. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan baik, mbak Maia memacu semangatnya agar tetap berada dalam mode On fire.


Bagaimana mbak Maia memaknai keberadaanya di komunitas Ibu Profesional? Dan bagaimana pula keberhasilan mbak Maia menaklukan tantangannya?


Simak dalam obrolan Sate Super Episode 58 Segmen Talk Show “Edisi Perkuliahan Matrikulasi” bersama Maia Patmawaty dan host Odilia Octavia, berikut ini:









13 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page