top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Seni Jatuh Bangun dalam Berbisnis

Ditulis oleh: eva.jo


Jatuh bangun dalam dunia bisnis adalah hal yang biasa. Para pelaku bisnis pun memandangnya secara beragam. Ada yang langsung menyerah saat bisnisnya tidak berkembang. Namun tidak sedikit yang bertahan bahkan berhasil melebarkan sayapnya. Temukan perspektif berbeda tentang dunia bisnis lewat artikel berikut ini. 



Hai, Teman Baik Ipedia!


Perjalanan menuju kesuksesan tidak selamanya mulus. Bida Rachma, seorang ibu muda yang berdomisili di Bali, membagikan pengalaman berbisnisnya. Selama lebih dari sepuluh tahun, Bida Rachma berkecimpung di dunia bisnis. Selama itu pula ia merasakan jatuh bangun yang luar biasa. 


Gagal Bukanlah Akhir

Bisnis yang mampu bertahan memiliki kunci utama. Sebaiknya bisnis apapun itu, mampu menawarkan solusi bagi masalah yang dihadapi pelanggan. Begitupun yang dialami Bida Rachma dengan Serba Curah, bisnis yang kini ditekuninya. Lahir dua tahun lalu, Serba Curah mulai menemukan ritmenya. 


Sebelumnya, Bida Rachma sempat mencoba berbagai macam bisnis. Sayangnya, beragam pilihan bisnis tersebut tidak berjalan langgeng. Bergonta-ganti bisnis dalam waktu singkat mungkin menuai pandangan bahwa itu adalah kegagalan. Namun, kegagalan bukanlah akhir segalanya.


Melalui refleksi dan evaluasi, Bida Rachma belajar dari setiap pengalaman. Hal-hal positif dijaga, sedangkan yang kurang sesuai dihilangkan. 


Bisnis Baik, Bisnis Berdampak

Dengan tekad untuk terus belajar, Bida Rachma tidak hanya bertahan. Ia juga memberikan dampak positif bagi lingkungan. Visi dan misi Serba Curah menjawab permasalahan serius sampah yang meresahkan. Pendekatan yang dilakukan saat berbelanja pun cukup berbeda. Serba Curah memberikan opsi kepada masyarakat untuk berkontribusi dalam mengurangi sampah kemasan.


Uniknya, Serba Curah menawarkan produk organik yang ramah di kantong. Hal ini tentunya dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Serba Curah berkomitmen untuk terus mengedukasi dan memberikan solusi yang mudah diakses.


Perjalanannya mungkin penuh tantangan. Bida Rachma membuktikan bahwa dari masalah yang dihadapi, muncul solusi yang berarti. Salah satunya membawa dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.


Apapun yang sedang diupayakan, jatuh bangun pasti ada. Kalau capek ya istirahat, tapi menyerah bukanlah opsi.

Lalu bagaimana kegigihan Bida Rachma dalam menghadapi berbagai tantangan berbisnis? Apa yang membuatnya bangkit setiap kali jatuh dari pilihan bisnis yang ia coba tekuni? Jangan lewatkan Berdikari Episode Perjalanan Inspiratif: Jatuh Bangun dalam Bisnis bersama host Sugiharti Imas, hanya di Ipedia TV.







25 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page