top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Lebih Dekat dengan Kru Non-Program Ipedia Berita Baik

Ditulis oleh: ranuhe


Sahabat Ipedia, tahukah kamu siapa saja para perempuan yang berada di balik tayangan dan berita baik di Ipedia? Kalau belum, simak perkenalan para kru Ipedia berita baik dalam artikel berikut ini!


crew-non-program-ipedia

Hai Sahabat Ipedia!


Ipedia Berita Baik secara konsisten telah berkomitmen sejak tanggal 1 Juli 2020 dalam menyajikan tayangan-tayangan dan program baik. Mulai dari Ipedia TV, kemudian diikuti dengan Ipedia Radio dan juga Ipedia Website. Tayangan dan program baik di Ipedia yang disajikan untuk para perempuan ini ternyata dibuat oleh para perempuan juga!


Dari perempuan dan untuk perempuan.


Mengemban Amanah sambil Berbagi Rasa Bahagia

Ada siapa saja kru non-program dari Ipedia Berita Baik? Kita kenalan satu per satu, yuk!


Pertama ada Imawati Annisa, Pemimpin Ipedia Website, yang baru diluncurkan pada tanggal 9 September 2023. Ima, sapaan akrabnya, menjelaskan tugasnya dalam melakukan pengelolaan dan optimasi Ipedia Website. Beliau juga bekerja sama dengan tim dalam penjadwalan konten dan publikasi artikel.


Bergabung sebagai penanggung jawab Ipedia Radio, membuat Indah Laras berkomitmen dalam membuat dan memastikan program Ipedia Radio adalah program audio baik. Tidak hanya memberikan insight tapi juga memberikan inspirasi baik bagi pendengarnya. Tidak ketinggalan, rasa bahagia para pendengar Ipedia Radio juga menjadi salah satu aspek yang harus diperhatikan oleh Indah.


Hal senada juga disampaikan Fajrina Addien, selaku Penjamin Mutu Berita Baik. Beliau suka melihat insight tampilan Ipedia Berita Baik sebagai acuan untuk meningkatkan mutu Ipedia dan para kru. Selain itu juga untuk mengakomodasi kebutuhan kelas untuk para kru Ipedia.


Krunya saja seru, apalagi berita yang disajikan pasti bakal seru.

Begitu ungkap Fajrina Addien yang merasa dirinya bawel dan suka meramaikan suasana di zoom meeting.


Berbeda dengan Sugiharti Imas, beliau merasa menemukan banyak hal baru selama bertugas sebagai Divisi Keuangan Ipedia. Beliau juga tidak menyangka bahwa bisa mengemban amanah untuk mengelola dan mengkoordinasikan keuangan di Ipedia.


Bertumbuh Bersama Ipedia Berita Baik  

Bersama Ipedia berita baik, para kru tidak hanya mengemban amanah tapi juga bertumbuh bersama. Salah satunya dituturkan oleh Thursina Ainie yang bertanggung jawab atas Administrasi Ipedia. Segala hal di Ipedia yang berkaitan dengan pembuatan surat perjanjian, notulensi rapat, sertifikat dan laporan disusun oleh perempuan yang akrab dengan sebutan Mami ini.


Baginya, dirinya seperti menemukan dunia baru dibalik kesibukannya sebagai desainer grafis dan video editor. Ia merasa ditantang untuk belajar menyusun laporan, surat, pendataan. Hal yang paling seru tentu belajar mendengarkan rapat sampai selesai untuk dapat menyelesaikan notulen rapat.


Winda Bastiana, sebagai Pemimpin Konten Baik, mengaku bahwa meski belum genap 1 tahun bergabung bersama Ipedia Berita Baik, beliau merasa selain membuat berita baik ternyata meningkatkan kemampuannya sebagai pembuat berita baik. Saat ini, perempuan yang punya nama panggilan Buk Nyoo bertugas sebagai admin akun instagram Ipedia Berita Baik serta terlibat dalam pembuatan konten baik.



Nah, kalau sahabat Ipedia ingin menjalin kerja sama dengan Ipedia, bisa menghubungi Reni Kusuma, Pemimpin Kerja Sama Baik. Beliau menjelaskan ada keunggulan bekerjasama dengan Ipedia Berita Baik. Ipedia menyediakan ruang untuk berdiskusi dan coaching, apalagi ditambah dengan pengalamannya di bidang public speaking dan broadcasting yang sudah terbiasa dalam acara yang disiarkan secara langsung. Seru ya!


Wah, ternyata ada banyak perempuan inspiratif yang terlibat dalam pengelolaan tayangan dan program baik Ipedia. Sahabat Ipedia, ingin berkenalan lebih dalam dengan yang mana, nih? Simak langsung informasi ini dengan mengunjungi Instagram @ipedia.beritabaik dengan tagar #HaiSisteam, atau klik tayangan di bawah ini:












13 views0 comments

Recent Posts

See All

Komentarze


bottom of page