top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Pengalaman Kuliah, Magang dan Menjadi Ibu dalam Satu Waktu

Updated: Sep 1, 2023

Membagi waktu dan peran dalam satu waktu bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, dalam artikel ini, Mbak Ocha berbagi pengalamannya menjalankan kuliah, mengambil program magang dan menjadi ibu serta istri dalam waktu bersamaan.


pengalaman-kuliah-magang-menjadi-ibu

Halo Sahabat Ipedia!


Perkuliahan di kelas Matrikulasi tidak menyurutkan semangat Ocah Destalla Nuril Azizah untuk berani mencoba mengambil peran sebagai tim magang di Sate Super segmen Battle.


Seperti apa pengalaman baik Mbak Ocha menjalankan program magang sembari kuliah di Institut Ibu Profesional? Simak yuk dalam artikel ini!


Menjalani Perkuliahan di Kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional

Mbak Ocha, adalah sarjana Apoteker yang melepaskan karirnya di ranah publik untuk fokus menjadi ibu yang bekerja di ranah domestik. Di tahun 2021, ia memilih untuk bergabung dengan Ibu Profesional dari regional Kalimantan Barat.


Sebelum berkuliah di komponen institut, Mbak Ocha lebih dulu menjalankan peran di komponen komunitas sebagai Manmedkom. Setelah menonton salah satu episode Sate Super Ipedia, Mbak Ocha tergerak untuk mengambil komponen institut.


Saat ini, ia pun terdaftar sebagai mahasiswi Matrikulasi batch 11 yang masih aktif dalam perkuliahan. Kelas Matrikulasi membuat pikirannya terbuka. Ia bercerita bahwa di kelas ini, mindset setiap mahasiswi dibentuk agar bisa berusaha sebaik mungkin menjalankan peran sebagai ibu.


Ketika dirinya didiagnosa mengidap salah satu penyakit autoimun, Mbak Ocha sempat bimbang dan ingin menyerah. Namun, masalah yang ia hadapi tersebut justru menjadi inspirasinya untuk terus melanjutkan perkuliahan. Keren!


Mbak Ocha merasakan berbagai keseruan dalam pembelajaran di kelas Matrikulasi ini, di antaranya:

  • Mengerjakan misi setiap minggu

  • Membuat peta belajar

  • Menentukan sendiri hal apa yang ingin dipelajari

  • Menentukan strong why

  • Mendapatkan strategi belajar dan tujuan pembelajaran


Berani Mencoba untuk Magang di Sate Super Ipedia

Ketika ditawarkan untuk mengambil peran di Ipedia sebagai tim magang Sate Super, Mbak Ocha tanpa ragu mengiyakan. Semangatnya untuk belajar hal baru dan belajar langsung dari para ahlinya lah yang membuatnya berani mencoba.


Jangan sia-siakan kesempatan kemerdekaan dari para pejuang di masa lalu dengan kegiatan yang tidak bermanfaat.

Dalam pandangannya, Sate Super merupakan acara yang menginspirasi dan menghibur. Ia berharap Sate Super bisa menjadi salah satu wadah untuk menggali passion yang selama ini masih dicari-cari.



Support System Utama dalam Menjalankan Berbagai Peran

Bagi Mbak Ocha, yang bisa membuatnya menjalankan beragam peran di rumah dan komunitas dengan baik adalah keluarga dan teman-teman satu regional. Suaminya sangat mendukung beragam aktivitas yang Mbak Ocha jalankan dan tak ragu untuk turun tangan mengerjakan pekerjaan domestik.


Demikian pula teman-teman satu regionalnya yang selalu support, sehingga Mbak Ocha bisa kembali mengambil peran di salah satu program inovasi Ibu Profesional ini. Ia berharap agar bisa menjalankan berbagai perannya ini dengan maksimal dan profesional.


Seperti apa pengalaman baik Mbak Ocha selengkapnya? Simak dalam Sate Super Episode 47, Segmen Taklshow, Edisi Spesial Kemerdekaan “Merdeka Berkarya dengan Berani Mencoba” yang dipandu oleh Ajeng Sekar Pawening berikut ini:





11 views0 comments

Opmerkingen


bottom of page