top of page
  • Writer's pictureRedaksi Ipedia

Merdeka Berkarya dengan Berani Mencoba

Berani mencoba adalah langkah awal untuk mendapatkan pengalaman baru dalam melakukan hal lain di luar kebiasaan. Bagaimana pengalaman baik Lanny Nurfitriani saat mencoba mengambil peran sebagai operator dalam program magang Sate Super?


merdeka-berkarya-dengan-berani-mencoba

Halo, Sahabat Ipedia!


Dalam artikel ini, ada satu pengalaman baik yang datangnya dari Lanny Nurfitrianti, mahasiswi Bunda Sayang, Institut Ibu Profesional, Batch 8. Beliau merupakan ibu dari dua orang anak yang kembali aktif ke perkuliahan Ibu Profesional setelah 3 tahun vakum.


Selain aktif di komponen Institut, Mbak Lanny ini juga mengambil peran di Kampung Komunitas serta Sejuta Cinta regionalnya yakni IP Kalimatan Barat (Kalbar), lho.


Saat ini, beliau juga mencoba untuk mengambil tantangan baru untuk menjadi operator di program Sate Super milik Ipedia. Seperti apa kisahnya? Yuk, baca artikel berikut!


Pada saat memutuskan untuk maju, yaudah nyebur aja sekalian!

Kembali Kuliah setelah 3 Tahun Vakum

Saat dirinya disibukkan dengan peran baru sebagai ibu dari anak keduanya, Mbak Lanny memutuskan untuk mengambil jeda sejenak sebelum melanjutkan perkuliahan di Institut Ibu Profesional.


Mbak Lanny yang sudah lulus dari kelas Matrikulasi Batch 7 ingin fokus terlebih dahulu dengan prioritasnya sebagai seorang ibu anak dua.


Disupport oleh teman-teman regionalnya, Mbak Lanny pun akhirnya comeback dan kembali mengikuti perkuliahan di kelas Bunda Sayang Batch 8 yang hingga sekarang masih berjalan. Meskipun tampak off selama 3 tahun, sebenarnya Mbak Lanny masih tetap aktif dengan perannya di Kampung Komunitas dan Sejuta Cinta.


Mbak Lanny juga tetap aktif berkomunitas di lingkungan tempat tinggalnya. Rasanya, setelah terjun ke dunia Ibu Profesional, ada banyak peran yang menarik dan patut untuk dicoba, sebagai jalan untuk mengembangkan skill dan passionnya.


Bergabung di Program Magang di Sate Super

Dengan banyaknya aktivitas yang sedang dijalani oleh Mbak Lanny, ia tak gentar untuk mengambil peran baru lagi yakni menjadi bagian dari tim operator di Program Magang Sate Super. Keberanian ini dilatarbelakangi oleh pengalaman menjadi operator Stream Yard di regional selama satu tahun.


Mbak Lanny yang mulanya merasa minder dan insecure melihat teman-teman yang tampak lebih keren dan senior, akhirnya bisa menaklukan perasaan negatif tersebut dan mengubahnya sebagai penyemangat.


Ia sadar bahwa ini adalah sebuah kesempatan bagus untuk bisa lebih mengembangkan potensi diri di tengah-tengah circle yang positif.


Didukung oleh suami dan anak-anak, banyaknya kegiatan yang Mbak Lanny ikuti tak lantas membuat waktunya bersama keluarga menjadi terbengkalai. Management waktu yang baik adalah hal yang sangat penting dalam mengatur semua daftar kegiatan yang dijalaninya.



Pengalaman Super Versi Lanny Nurfitrianti

Ketika ditanya soal pengalaman supernya mengikuti perkuliahan di Institut Ibu Profesional, jawaban Mbak Lanny adalah “semuanya super!”.


Menurut beliau, semua materi yang diberikan sangat relate dengan kehidupan sehari-hari sebagai istri, ibu dan juga individu. Banyak hal yang menampar dirinya untuk bisa menjadi versi lebih baik lagi.


Seperti apa keseruan Mbak Lanny saat menceritakan pengalaman supernya tersebut? Lalu, apa saja manfaat yang ia dapatkan setelah bergabung sebagai operator di program magang Sate Super?


Simak kisah lengkapnya dalam Sate Super, Episode 46, edisi special kemerdekaan “Merdeka Berkarya dengan Berani Mencoba”, yang dipandu oleh host Odilia Octavia S berikut ini:




5 views0 comments

Comentários


bottom of page