top of page
  • farairdini

Parade Read Aloud Oleh Broadcaster Cilik Kiddie Piddie, Wow Seru Banget!

Teman Baik, tahukah kalian setiap tanggal 7 Februari diperingati sebagai World Read Aloud Day? Para broadcaster cilik Kiddie Piddie ikut memeriahkannya melalui Parade Read Aloud selama 14 hari lho! Wah, bagaimana keseruan mereka? Yuk, simak artikel ini!




Menurut Kemendikbud, Read Aloud atau Membacakan Nyaring merupakan kegiatan membacakan buku secara nyaring untuk menyampaikan informasi yang ada di dalam buku.


Kegiatan sederhana ini sudah terbukti memiliki banyak manfaat. Melalui read aloud, kita dapat meningkatkan kemampuan berbahasa, meningkatkan konsentrasi anak saat menyimak, sekaligus menumbuhkan kecintaan anak pada membaca.



Broadcaster Cilik Ikut Memeriahkan World Read Aloud 2024

Kiddie Piddie adalah program tayangan Ipedia yang menampilkan talenta-talenta cilik yang tertarik dengan bidang broadcasting.


Tujuan dilaksanakan Parade Read Aloud 2024 selain untuk memeriahkan World Read Aloud 2024, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta anak pada membaca. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan pengalaman baru bagi para broadcaster cilik Kiddie Piddie saat tampil membacakan buku pada orang lain sehingga mereka jadi lebih percaya diri.


Antusias Mengikuti Parade Read Aloud

Parade Read Aloud ini mulanya hanya direncanakan selama 7 hari saja. Namun, para broadcaster cilik Kiddie Piddie sangat antusias ingin mengikuti kegiatan Parade Read Aloud. Waktu pelaksanaan pun akhirnya diperpanjang hingga 14 hari agar lebih banyak broadcaster cilik Kiddie Piddie yang berusia 6-12 tahun bisa berpartisipasi.


Alifia, salah satu broadcaster cilik yang tampil di Parade Read Aloud Hari ke-3 mengaku senang dan deg-deg-an saat harus syuting membacakan buku ke Piddies, sapaan hangat penonton Kiddie Piddie. Talenta cilik berusia 6 tahun ini lega dan bangga saat penampilan sudah tayang di kanal youtube Kiddie Piddie. Ia juga tak sabar menantikan penampilan teman-teman yang lain.


Kak Apin, Produser Kiddie Piddie, tidak menyangka anak-anak sangat antusias ingin berpartisipasi di kegiatan tersebut. Kak Apin juga mengagumi semangat para broadcaster cilik dan juga orang tua di balik layar yang selalu mendukung anak-anaknya berkembang.


Seru banget melihat anak-anak membacakan buku dengan gaya mereka yang unik. Coba deh, kalau lagi penat, tonton video mereka, rasanya penatnya hilang sejenak gitu.

Ujar Kak Apin.


Parade Read Aloud ditayangkan di kanal youtube Kiddie Piddie setiap hari mulai tanggal 8-21 Februari 2024.


Teman Baik penasaran seperti apa penampilan para broadcaster cilik ini? Simak video mereka hanya di Youtube Kiddie Piddie ya!



18 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page