top of page
  • evaevaijow

Konsisten Tercipta, Sukses di Depan Mata

Setiap pelaku usaha tentu menginginkan kesuksesan. Namun bagaimana sukses itu bisa diraih? Konsistensi adalah kuncinya. Temukan cara untuk menciptakannya lewat artikel baik berikut ini. 


konsisten-menuju-sukses

Hai, Sahabat Ipedia!


Perjalanan dalam berbisnis tidak lepas dari berbagai tantangan. Namun demikian, tetap harus dihadapi untuk semakin mendekat menuju kesuksesan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu tantangan besar tersebut adalah konsistensi. Dini A.W., member Sahabat Ibu Pengusaha, membagi tips dan trik untuk menciptakan konsistensi di dunia bisnis.


Berjodoh dengan Bisnis

Dini adalah seorang ibu rumah tangga dengan empat orang anak. Sejak memutuskan untuk resign dari kantor, ia memfokuskan keilmuan di bidang bisnis. Tidak mudah di awal karena perlu menggali dan mengeksplorasi berbagai lini bisnis. Namun ia tetap konsisten mencari tahu bisnis apa yang cocok.


Ia pun sempat tergiur dengan bisnis bercuan besar. Sayangnya, bisnis tersebut tidak cocok menurutnya. Rasa enjoy yang hadir justru cepat menghilang walaupun mendapat keuntungan besar sehingga bisnisnya pun tidak bertahan lama.


Formula Tepat untuk Bangkit

Dari kegagalannya tersebut, Dini pun berhasil menemukan formula yang tepat untuk bangkit. Dalam dunia bisnis, formula mindset memainkan peran krusial. Membangun mindset yang lebih baik mengantarkannya untuk lebih mudah menemukan bisnis yang sesuai. Hal itu pula yang akhirnya mendatangkan berbagai peluang menarik untuk bisnisnya.



Konsistensi membawanya untuk menikmati proses, termasuk dalam menghadapi kegagalan. Menurutnya, dengan menikmati setiap langkah, kita tidak akan kehabisan energi. Kita pun akan selalu termotivasi dan antusias untuk memberikan yang terbaik. Motivasi yang didasarkan pada proses akan lebih stabil daripada hanya mencari cuan.


Tips Konsisten dalam Bisnis

Menciptakan bisnis yang konsisten memerlukan pemahaman diri. Kenali diri, niatkan bisnis untuk memberikan manfaat, dan tetap profesional dalam setiap langkah. Selain itu, mempunyai mentor dan bergabung dalam komunitas yang tepat akan memberikan panduan yang terarah juga dukungan yang kuat. Yang tidak kalah penting dari semuanya, berdoa menjadi kekuatan spiritual yang memperkuat perjalanan bisnis. Bisnis yang berakar pada pemahaman diri ini memiliki pondasi yang kuat untuk terus bertumbuh dan berkembang.

“Sukses itu adalah sebuah perjalanan panjang sehingga kita harus bahagia menjalaninya.”

Dengan menggabungkan elemen-elemen ini, kita dapat menciptakan bisnis yang tidak hanya sukses secara finansial tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan sekitar. Karena sejatinya, bisnis baik adalah bisnis yang mampu beriringan dalam menghasilkan keuntungan pribadi dan menebarkan kebermanfaatan dalam waktu yang sama.


Lalu bagaimana solusi untuk menghadapi inkonsistensi dalam berbisnis? Bagaimana pula tantangan tersebut bisa dijalani dengan bahagia? Simak obrolan selengkapnya di Berdikari X Sahabat Ibu Pengusaha episode “Konsisten Menuju Sukses” bersama host Niya Tulus, hanya di Ipedia TV.







5 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page