top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Lebih Dekat dengan Kabar Sahabat, Ipedia TV

Ditulis oleh: eva.jo


Dengan mengusung tagline "Connecting Ideas through Community", program Kabar Sahabat hadir di Ipedia TV. Ciri khas yang ditonjolkan adalah ulasan mendalam mengenai ragam ide, aksi, dan acara komunitas perempuan. Yuk, mengenal lebih dekat Kabar Sahabat lewat artikel berikut ini.

Hai Teman Baik Ipedia!


Artikel kali ini merupakan rangkuman dari Hi SisTeam bagian 05 dan 06 serta informasi eksklusif di balik layar program Kabar Sahabat. Selain mengupas lebih dalam tentang program Kabar Sahabat, Hi SisTeam juga memperkenalkan tim hebat yang meramu program di Ipedia TV ini.


Beragam Namun Tetap Mendalam

Keragaman ide yang dituangkan dalam aksi maupun acara dalam sebuah komunitas menjadi sumber informasi di Kabar Sahabat. Hal tersebut tentunya terkait dengan perjalanan eksistensi komunitas perempuan di Indonesia. Tayang setiap Kamis pukul 14.00 WIB di Ipedia TV, program ini menjadi wadah bagi berbagai komunitas. Tidak hanya dari Indonesia tetapi juga mancanegara.


Uniknya, keberagaman yang ada menjadi kekuatan Kabar Sahabat untuk dapat menyelami setiap komunitas secara mendalam. Hal ini kemudian membangkitkan semangat edukasi dan inspirasi bagi perempuan dimanapun berada. Melalui liputan informatif, pemirsa disuguhkan kabar terkini mengenai kiprah dan keseruan yang ada di berbagai komunitas perempuan.


Baca juga: Menjelajahi IPEDIA, Media Informasi Para Perempuan Inspiratif


Tim Hebat di Balik Layar Kabar Sahabat

Kesuksesan Kabar Sahabat tidak lepas dari para perempuan di balik produksi acara ini. Saat ini Kabar Sahabat dipimpin oleh Ike Pratiwi sebagai produser merangkap host. Ike pun bersinergi dengan timnya yang solid. Ada Friska Alka sebagai co-host, Feli Mulyani sebagai digital designer, dan Rifa Nailufar sebagai Creative Relation Manager (CRM). 


Sebagai host dan co-host, Ike dan Friska bergantian membawakan program Kabar Sahabat. Pembawaannya yang santai mampu membangun atmosfer kenyamanan bagi para narasumber. Sementara itu, Feli yang didaulat sebagai digital designer mengemas acara menjadi lebih estetik. Tentunya program ini pun tidak akan terwujud dengan baik tanpa adanya Rifa sebagai Creative Relation Manager (CRM). 


CRM bertugas untuk mengundang calon bintang tamu yang akan tampil di program Kabar Sahabat. Ia juga yang memastikan kelengkapan data untuk persiapan live. Hal penting lainnya adalah melakukan prawawancara. Tujuannya untuk menggali informasi unik dan menarik dari calon bintang tamu.


Dari sanalah daftar pertanyaan dibuat untuk disampaikan pada calon bintang tamu. Namun tidak jarang pertanyaan muncul secara spontan. Baik dari host maupun pemirsa yang mengikuti live Kabar Sahabat.


Dengan pendekatan ini, Kabar Sahabat tidak hanya menjadi sumber informasi menarik. Lebih jauh lagi, program ini juga sebagai sarana inspiratif bagi para wanita yang ingin berbagi pengalaman dan ide melalui kekuatan komunitas.


Connecting Ideas Through Community

Komunitas apa saja yang sudah berkesempatan hadir di Kabar Sahabat? Bagaimana Kabar Sahabat mengulas ide-ide hebat dari komunitas-komunitas tersebut? Jangan lewatkan program unggulan Kabar Sahabat setiap hari Kamis pukul 14.00 WIB hanya di Ipedia TV. 












3 views0 comments

Comments


bottom of page