top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Komunitas Permata Hati : Setiap Perempuan Berhak Bahagia!

Ditulis oleh: Latifah Burl


Dalam hidup ini siapa yang tidak menginginkan kebahagiaan. Semua pasti ingin bahagia, tidak terkecuali perempuan. Komunitas Permata Hati mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bahagia. Bagaimana caranya? Simak kisah selengkapnya di artikel ini!



Hai Sahabat Ipedia!


Katanya bahagia itu sederhana. Tapi mampukah kita tetap merasakan bahagia dari setiap ketetapan Tuhan? Terlebih bagi perempuan dengan segala dinamika kehidupannya. Komunitas Permata Hati mengajak seluruh perempuan untuk bisa menciptakan kebahagiaanya sendiri. Bagaimana caranya? Yuk, kita kenalan dengan komunitasnya!


Latar Belakang Terbentuknya Permata Hati

Berawal dari kegelisahan para pejuang garis dua dengan segala problematikanya dalam menanti buah hati. Inilah yang menjadi pencetus lahirnya Komunitas Permata Hati. Problematika yang dihadapi teman-teman pejuang garis dua membuat mereka merasa rendah diri, inferior, minder, terus meratapi keadaan sehingga membuat teman-teman pejuang garis dua ini tidak bahagia. Problematika itu tak jarang juga membuat teman-teman merasa tidak percaya diri, kehilangan jati diri, dan tidak bisa mengembangkan diri lebih jauh.


Awalnya Permata Hati didirikan dengan harapan menjadi wadah bagi perempuan para pejuang buah hati, untuk saling berbagi dan bersinergi agar dapat menerima dan berdamai dengan tantangan kehidupan. Sehingga mampu menjadi perempuan yang lebih produktif, bahagia, dan penuh dengan energi positif.


Namun, seiring berkembangnya waktu. Program Permata hati tidak hanya relevan untuk pejuang garis dua, tapi untuk semua perempuan yang mau bertumbuh dan berkembang baik secara fisik, mental maupun spiritual.


Level Kebahagiaan

Menurut Zakiyah Darojah selaku Direktur Komunitas Permata Hati, secara sederhana kebahagiaan itu ketika bisa menerima dan bersyukur dengan kondisi kita apa adanya. Kebahagiaan itu ada beberapa level. Ada level kebahagiaan karena ada sebabnya, dan level kebahagiaan yang tidak perlu sebab.


Level tertinggi itu dimana kita bisa bermanfaat untuk orang lain maupun bagi makhluk-makhluk lainnya. Tapi, tentu saja itu ada prosesnya. Proses inilah yang ingin dibersamai oleh Permata Hati



Program Permata Hati

Permata Hati mengusung pemberdayaan agar perempuan bisa produktif dengan bahagia, dengan cara mengikuti program yang ditawarkan. Program Permata Hati secara garis besar terbagi menjadi dua. Ada yang namanya program basic dan ada program lanjutan.


Program Basic terdiri dari 12 materi yang didalamnya kita belajar secara holistik menyangkut kesehatan fisik, mental, emosi dan spiritual diri sendiri. Di program basic ini, teman-teman akan berfokus pada diri sendiri terlebih dahulu.


If you cannot find peace within yourself, you will never find it anywhere else

- Marvin Gaye -


Sedangkan Program Lanjutan terdiri dari Program Perempuan Berdaya, Program Saung Orangtua, Program Hamil, dan Program Usaha. Program ini dilakukan setelah Program Basic selesai.


“Di Permata Hati, kita membuat jurnal. Jadi tidak hanya belajar, tapi dipraktekkan langsung. Dan itu yang paling best.” tutur A. Rezky Nila selaku Content Creator Permata hati.


Lalu, bagaimana program yang ditawarkan Permata Hati bisa menjadikan para perempuan mampu mengolah dan menciptakan kebahagiaan? Bagaimana cara bergabung dan mengikuti program dari Komunitas Permata Hati?


Penasaran untuk mengulik lebih dalam? Simak Kabar Sahabat Episode 94 - Perempuan Berhak Bahagia hanya di Ipedia TV.








9 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page