top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

Audio Series: Ragam Cerita Perempuan. Beragam Cerita, Beragam Rasa

Ditulis oleh: Latifah Butl


Stereotif tentang perempuan saat ini marak diperbincangkan. Pembahasannya tidak jauh dari berbagai macam stigma yaitu perempuan harus terlihat cantik, perempuan itu lemah, cengeng, materialistis, manja, dan masih banyak lagi. Apakah benar semua perempuan seperti itu?


Nah, beragam cerita tentang perempuan ini akan dikulik habis di Ipedia Radio dalam program terbarunya yaitu “Audio Series”. Apa saja isinya? Mari kita simak!


audio-series-ipedia-radio

Hai Sahabat Ipedia!


Ipedia Radio saat ini sudah mengeluarkan tiga program regulernya. Pertama adalah Podcast Kata Hati, program ini ditayangkan dua kali dalam sebulan. Di dalamnya berisi obrolan berkualitas dan penuh inspirasi dari perempuan-perempuan hebat di bidangnya masing-masing.


Program yang kedua adalah Serba-Serbi Ibu (SSI), program ini membahas seputar aktifitas yang dilakukan ibu-ibu dalam kesehariannya.


Program ini juga membahas perasaan yang dialami ibu-ibu dalam menjalani proses kehidupannya baik dengan pasangan, anak, orangtua, ataupun orang lain.

Dan yang ketiga adalah Podcast Dunia Perempuan, program seputar tanya jawab tentang perempuan.



Kini Ipedia Radio mengeluarkan kembali program terbarunya yaitu Audio Series.


Perbedaan Audio Series dengan Program Lainnya

Jika Kata Hati, Serba-serbi Ibu, dan Podcast Dunia Perempuan merupakan program obrolan langsung dengan para perempuan sebagai narasumber, maka Audio series adalah serangkaian cerita dalam bentuk tulisan dari para perempuan tangguh yang inspiratif.


Narasumber umunya tergabung dalam suatu komunitas tertentu, dan tulisan mereka dibacakan oleh penyiar Ipedia Radio kepada para pendengar di spotify.


Jadi, Audio Series ini berkolaborasi dan bersinergi dengan komunitas lain. Pada episode pertamanya saja, Ipedia Radio berkolaborasi dengan komunitas Single Mom. Para ibu ini bercerita tentang bagaimana mereka bisa survive dari keterpurukan dan mampu melanjutkan hidup dengan bahagia.


Jadwal Penayangan Audio Series Ipedia Radio

Menurut Indah Laras Ihsan sebagai Produser Ipedia Radio sekaligus penggagas Audio Series, program ini belum reguler karena untuk setiap episodenya menghabiskan waktu sekitar tiga bulan dari mulai memilih cerita, mengatur suara, merekam, iklan, sampai publish ceritanya.


Akan tetapi, rencananya akhir tahun 2023 Audio Series akan berkolaborasi dengan Indonesia Rare Disorder. Yaitu komunitas orangtua dengan anak berkebutuhan khusus.


Diharapkan ragam cerita dari program Audio Series ini bisa menjadi obat buat para perempuan agar bisa berdamai dengan diri, lebih kuat, berdaya, dan produktif.


Mau tahu keseruan episode lainnya? tetap stay tune di Ipedia Radio, yang bisa didengarkan di Spotify atau kunjungi cerita selengkapnya hanya di:


Semangat perempuan Indonesia, kamu bisa!

16 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page