top of page
  • Writer's pictureIpedia beritabaik

WONDERFEST IPEDIA, Rangkul Perempuan Indonesia Agar Percaya Diri Hasilkan Konten Baik

Ini dia program acara yang ditunggu-tunggu oleh Perempuan Indonesia! Perayaan perjalanan karya 4 tahun IPEDIA yang ditandai dengan hadirnya "WONDERFEST IPEDIA". Seperti apa keseruan pembukaan dari acara ini? Simak selengkapnya disini!



Hai Teman Baik Ipedia!


Tahukah kamu, WONDERFEST merupakan akronim dari Women Empower-Confidence Festival. Acara ini hadir sebagai perayaan perjalanan karya IPEDIA yang telah memasuki tahun keempat. Melalui program ini, IPEDIA ingin mengajak dan merangkul lebih banyak perempuan Indonesia agar lebih percaya diri menghasilkan konten-konten baik.


Wanita Tidak Percaya Diri?


Laporan dari Women's Confidence Survey in Asia tahun 2022 menunjukkan bahwa 1 dari 2 wanita Asia tidak percaya diri terhadap diri mereka baik di tempat kerja maupun di kehidupan sehari-hari. Masih banyak perempuan yang hanya menjadi objek pemberitaan serta dipinggirkan dan tak memiliki kemampuan untuk menyampaikan pemikirannya.


Fenomena ini membuat IPEDIA resah dan ingin berbuat sesuatu. Selaras dengan visi misi IPEDIA, hadirlah WONDERFEST sebagai wadah pelatihan dan praktik langsung menjadi pembawa dan pembuat berita baik.



Panggung Agar Perempuan Semakin Percaya Diri


"Embrace, Envolve, Empower through Media" merupakan tagline yang diusung dalam program ini. Melalui WONDERFEST, IPEDIA ingin menghadirkan panggung bagi perempuan untuk merangkul keunikan mereka sendiri (Embrace), meningkatkan keterampilan dan membuat konten bertumbuh (Envolve), dan menjadi berdaya untuk menyuarakan kekuatan dan saling menguatkan (Empower).


Peserta dari WONDERFEST IPEDIA yang disebut Wonderfest Ambassador akan mengikuti seluruh rangkaian program hingga beberapa pekan ke depan. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan tak hanya diikuti kawula muda, lho! Program ini juga diikuti oleh perempuan-perempuan jelita alias jelang lima puluh tahun yang masih bersemangat untuk menyuarakan pikirannya. Keren banget ya!


Karinta Utami, selaku Project Leader WONDERFEST IPEDIA 2024, memaparkan timeline rangkaian kegiatan. Semua Wonderfest Ambassador akan dibekali materi oleh Narasumber yang dan dibimbing oleh Fasilitator untuk menghasilkan konten kampanye tentang kepercayaan diri.


Setelah mengikuti program ini, sekurang-kurangnya akan ada 1 konten video, 1 konten audio, dan 1 konten tulisan baik dari 100+ Wonderfest Ambassor. Wah, jadi gak sabar ya melihat karya para peserta nanti!


Selamat berproses untuk teman-teman semua, para perempuan Indonesia yang keren-keren. Selamat mengikuti rangkaian kelas Wonderfest Ipedia dan semoga kita semua sampai di akhir kelas bersama-sama, menjadi support system belajar juga. Karena kita yakin sekali, untuk bertumbuh, kita butuh lingkungan belajar yang baik.

Ucap Ricca Nourma, Direktur IPEDIA, dalam sambutannya di Welcoming Party & Kick Off Perdana Wonderfest Ipedia 2024.


Simak keseruan Welcoming Party & Kick Off WONDERFEST IPEDIA hanya di channel Ipedia.



87 views2 comments

Recent Posts

See All

2 comentarios


Indwi Ar
Indwi Ar
25 jun

Acara yang digagas oleh perempuan yg peduli dengan perempuan lain, semoga kedepannya semakin banyak perusahaan, media atau tokoh yg bisa berkolaborasi dengan acara ini, sehingga semakin membawa manfaat bagi pesertanya maupun bagi masyarakat.

Me gusta

Siva Fadillah
Siva Fadillah
24 jun

Excited sekalii. Semoga lancar rangkaian acaranya kedepannya

Me gusta
bottom of page